Cara Menghilangkan Folder dengan CMD

Cara Menghilangkan Folder dengan CMD

Saya pernah mencoba tutorial ini pada windows 7, windows 8, windows 8.1 dan windows 10. Sepertinya berlaku untuk semua jenis windows. (Perlu di ingat) Saya hanya mencoba pada beberapa Laptop, jadi tidak pada semua jenis laptop saya lakukan percobaan. Namun demikian, hal tersebut bukan hambatan untuk tidak mencobanya. Karena saya rasa tutorial ini tidak bermasalah untuk jenis laptop anda. Jadi, untuk yang ingin mencoba silahkan ikuti tutorial berikut:

Cara Menghilangkan Folder dengan CMD

Syarat dan ketentuan :
  • Nama folder tidak boleh memakai spasi.
  • Harap diingat nama Folder yang dihilangkan.
  • Perlakukan untuk hal yang positif.
Cara Kerja :
  • Buka CMD, terserah melalui pencarian start atau melalui "Run".
  • Ketik code attrib +s +h Forder yang ingin dihilangkan pada CMD. 
  • Contoh: attrib +s +h D:\FILE\MUSIC
  • Lalu tekan Enter, maka folder akan hilang. Namun jika tidak hilang, refresh your PC sekali.
  • Selesai.
Dan untuk cara mengembalikan folder yang hilang tersebut anda hanya perlu mengulangi langkah yang sama halnya dengan cara menghilangkan folder, yang berbeda hanyalah kode-nya, dirubah menjadi : attrib -s -h D:\FILE\MUSIC.

Sekali lagi saya sampai bahwa, semua tutorial didalam blog saya ini hanyalah sebagai pengetahuan dan sekaligus pengalaman saya. Saya tidak menyarankan anda untuk mencobanya. Jadi segala jenis kerusakan yang diakibatkan dari salahnya anda mengartikan tulisan saya, bukanlah tanggung jawab saya.
© Sepenuhnya. All rights reserved.